Kamis, 30 Mei 2013

CERPEN



Berawal dari waktu pertama kali daftar di kampus yang gk pernah gw pengenin,,, sedikit ada harapan sih waktu gw dateng dikampus itu...awalnya deg-degan, karna gw harus berhubungn sama bpk2 yang gw gk kenal asal-usulnya,,,,
Hey,, gw lupa.. kenalin, nama gw Tiara Ajeng Prastika,, panggil gw ara,,,,
Ara yang pemalu, dan penakut,,,,,,,
Senin, gw datang ke kampus buat ngasi berkas,,, liat pintu kantor aja nyali gw udah ciut... terpaksa,, gw nelpon bpk yang gw ceritain tadi,, karna kebetulan gw punya guru yang kenal sama tu bpk, jadi gw dapet tu no.hp dari dia, “tarik nafas, baca bismilah,,, ehm,, cek,,cek,,,”.. “Assalamualaikum”,,, suara laki2 diujung telpon... gw harus berani,,, langsng gw ngomong,,, blas salamnya dan langsung to the point,,, ternyata bpk itu ada dikantor di lantai 2,,, terpaksa gw harus memberanikan diri masuk ke dalam kantor itu,,, kakipun mulai melangkah ditemani langkah teman yang setia nemenin gw,,, yang mw ikutan kuliah bareng gw. Selangkah demi selangkah akhirnya gw ketemu sama tu bapak2 yg gw telpon tadi,,,
Sedikit lega, karna bpk itu gk seperti yang gw bayangin,,, gw langsung disambut dengan senyuman hangat yang bikin adem hati gw...
Transaksipun berlangsung,,,,, kenalan,, duduk,, dan berkas sudah ditangan pak gafur,,, itu nama bpk yang tadi gw ceritain... ternyata bukan bapak2 loooo.....
Yang gw rasain saat itu adalah bahagiaaaaa.. banget,,, orangnya supel,, ramah dan senyumnya gw suka,,,,  spontan gw nanya,, “udah berkeluarga belum pak?”,, pertanyaan yang bwt gw sendiri kaget, dan takut klo tu bpk tersinggung. Ehh,, ternyata dengan senyum dy jawb “belum”,,, Alhamdulillah.. ada rasa syukur didalam hati... kok bisa gw seneng banget yaaa???
......
Beberapa hari kemudian hp gw bunyi,,, padahal waktu itu gw lg di rumah temen.... sebel sih ,,,, waktu gw terganggu,,, tapi pas gw liat,, ternyata pak gafur,,,, kunci motor.. helm,, jaket,,,, gw langsung pamit pulang,, mandi n buru2 kekampus bareng temn gw,,,,
.......
Gk kerasa dah lama gw kenal dy,,,, setelah gw tau,, ternyata orangnya agak nyebelin,, pas gw lagi butuh bantuannya,, dy gk ada,, padahal bentar lg gw mau d tes wawancara.... diruangan tes baru deh tu bpk nyebelin muncul,,, ternyata dari tadi dihubungi orangnya tidur diruangannya...
Jam, 9 malam wawancara selesai,,,, di situ gw complaint sama tu bpk... krn di hubungi susah banget,,, disitu dy bilang,,, dy gk mau dipanggil bpk.... merasa muda mungkin yeee... hehehe... nah,, mulai saat itu panggilan berubah menjadi kk...
....... hal yang bikin gw  bingung,, knp yaaa,, gw kangen klo gk liat dy?
Sampe2 gw bahagiaaaaaaaaaaaaa banget klo dikampus ketemu dy...
Yang tambah bikin gw bingung dan +Geer adalah waktu dy nawarin tumpangan waktu gw pulang dari kegiatan Ormik kmpus....
Dasaaaar cwo,,, pinter banget bikin seneng cwe,,,,
.....
Hingga pada suatu hari,,, gw kaget,,, tu bpk nembak.... jujur,, ada perasaan luar biasa bahagia,,, krn perasaan gw terbalas,, itu yang gw rasain. Tepat tgl.17 oktober 2011 gw jadian.
........... saat itulah gw beneran yakin,, tu orang nyebelin sumpah,,, PHP pemberi harapan palsu,,, baru ini gw dpat cwo yang cuek dan gw ngrasa gw ini bukn siapa2nya... tapi anehnya,, baru dy cwo yang gw pertahanin meskipun nyebelinnya luar binasa,,,, padahal kemaren2 klo gw dpt cwo yang gw gk suka langsung gw putusin... tp anehnya,,, klo sama dy gw gk bisa apa2.... angkat bendera putih...
Pasrah dah gw,,,, sama kisah ini...
Dy cuekin gw sampe tahun baru,, bayangin dr oktober smpe penghujung 2011 kisah cinta gw Galau,,,,, tepat di penghujung tahun dy nelpon gw,,, serasa matahari tu ngusir mendung,,, terus muncul pelangi,,,,,,,,,,,
Saat itulah hubungn gw dgn dy mulai baikan dikit,,, klo dibandingin kemaren2...
Berlanjut sampe sekarang,,, walaupun gk sedikit masalah luar dan dalem yang gw n dy hadapi..
Tapi kebahagiaan yang gw rasain hancur setelah,, dy jujur klo ternyata,, gw ini Cuma pelarian aja,, ternyata gw ini orang kedua dihatinya,,,
Klo bisa sih gw pengen air laut tu meluap biar dy mati aja dibawa ombak,,,, kaya tsunami gitu..
Tapi gw sadar,,, sayang gw lebih besar dibanding rasa sakit yang gw rasain... klo dipikirin sih gw harus ninggalin dy,, tp hati gw bilangnya jangan... terkadang kita harus pertahankan sesuatu yang buruk, karna gw percaya dibalik keburukan akan ada banyak kebaikan.. n gw percaya dy bakal berubah,, gw hargai kejujurannya n gw benci sama sandiwaranya,, meskipun sekarang dy milih gw...
Jujur sekarang gw takut,,, trauma,,, dy bakal macem2 lagi... imbasnya kepercayaan gw jd berkurang,,,, gw jadi super posesif,,, tapi sayang gw sedikitpun gk berkurang,,,,,,, gw selalu berusaha jujur tentang hidup gw,,,, berharap dy juga seperti itu,,, gw berharap impian gw bersamanya endingnya bahagia, tanpa kebohongan,,,,
Gw Cuma minta sama kk,, jaga hati gw yang pernh kk ancurin,,,, kembaliin kepercayaan gw sepenuhnya,,,,, gw mau semua masalah bisa bikin kita dewasa,,, dan menguatkan cinta kita,,,, asal kk tau,, gw udah mati rasa sama cwo lain,, jalan gw tu udah buntu,,, jalan gw tu Cuma satu,,, yaitu ke kk,,,
Berharap cerita ini berlanjut dan tokohnya itu tetap aku  sama kk,,, sampe kita punya keluarga kecil kak... dan punya baby yang lucu-lucu..
Karena selain jadi istrinya kk, aku pengen jadi ibu dari anak-anak kita.
                                               

THE END
MOHON KOREKSINYA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar